Pola pikir seorang blogger pemula

img_0093.jpgSejak bulan november tahun lalu, pertama kali gabung multiply (kata banyak orang merupakan komunitas penyedia file sharing sepeti lagu, videoa dan image yang dilengkapi fasilitas blog, tapi kalo menurut aku sendiri tetep aja MP adalah sebuah blog) hingga sekarang ada buanyak blog milikku. Kalo gak salah ada sekitar 11 blog (gak usah disebutin ya .. malu aku), jadi inget waktu mulai populernya e-mail (lebih heboh lagi, jumlahnya nyampe 20 e-mail tapi yang aktif mengerucut menjadi tinggal 3).

Namanya juga masih pemula, jadi perlu mencari tahu mana nih yang asyik buat ngeblog sekaligus ngemodif designnya. Kebetulan i’m not good writter (jelas buanget bro !) sehingga ketertarikan ngeblog lebih didasari pada bagaimana cara ngedesign blog yang lebih praktis dan gak peduli mau rutin diupdate apa gak itu urutan ke 1000.

Terbukti, dari beberapa blog akhirnya mengecil menjadi :

– vandoyo.wordpress.com (kalo ini aku jadiin sarana how to be a good writter)

– vandoyo.blogspot.com (lebih untuk belajar design dan html)

– vandoyo.multiply.com (buat media storage virtual sekaligus sharing file)

Sebagai blogger pemula, saat ini aku masih belum kepikiran untuk rutin update tulisan, karena ya itu tadi I think I’M NOOT A GOOD WRITTER. Kadang2 sering geli sendiri sama tulisan asli yang aku update.

Sehingga (mungkin ini menjadi senjata ampuh blogger pemula kayak aku) seringkali :

1. melakukan copy paste artikel blogger laen (paling parah lagi tanpa diedit dan menyebutkan sumbernya .. hu .. hu.. hu .. hu sedih aku, tapi aku mencoba untuk tidak bertindak sembrono seperti itu lho..)

2. lebih mengutamakan tingkat statistik dan ada tidaknya komentar

3. mencari bahan tulisan dari resensi buku dan sinopsis film (kalo ini aku sering melakukan bos)

4. dan masih banyak lagi.

Dari semua itu semua, sebetulnya terdapat sebuah harapan bahwa next time better, tetap ada asa untuk menjadi GOOD WRITTER yang bisa menghasilkan tulisan berbobot untuk meningkatkan kecerdasan bangsa. setuju ? atau tidak setuju ?

Sebetulnya masih banyak, tapi berhubung aku

2 Responses

  1. No. 2 aku banget tuh.. Hhhii..😀

  2. aku juga ok!

Leave a Reply

