Bintek Pendataan Portal Jateng

Memenuhi Undangan dari Ka KPDE untuk mengikuti Bintek Pendataan Portal Jateng yang diperuntukan bagi kontributor data, cukup mengagetkan juga karena selama ini aku jauh dari kegiatan tersebut. But show must go on, diawali dengan pecahnya ban motor kesayanganku membuatku agak senewen untungnya gak telat nyampe di Gedung Java Design Center (bener gak sih ?) di Jl. Imam Bonjol Semarang.

Acaranya sendiri dimulai dengan sambutan Bapak Ka KPDE Jateng yang menyampaikan harapan bahwa Bintek ini dapat meningkatkan aktualitas data masing2 SKPD di Jawa Tengah. Acara dilanjutkan dengan evaluasi terhadap data2 SKPD yang ada. Kalo ini disampaikan oleh Ibu Tyas (lengkapnya lupa bro )

Kemudian masuk ke materi How to use Macromedia Swishmax (bener ya ?). Materi yang dibawakan oleh Mr. Mahfud cukup menarik buat aku yang selama ini memang males belajar design, karena ternyata swish ini cukup simple dan very easy buat pemula.

Setelah diselingi istirahat selama 45 menit acara dilanjut dengan materi Direktori Pemerintah yang ngebahas tentang bagaimana menjadi admin dari  masing2 instansi. Sayangnya materi yang diberikan oleh Mr. Wiryo (lengkapnya juga lupa .. sorry mas) waktunya kurang, padahal banyak lho peserta baru yang sangat antusias.

Akhirnya acara ditutup pukul 14.30 WI.

Kesimpulannya acara ini perlu diselenggarakan lagi, biar bisa tambah ilmu baru, sayangnya gak ada list para kontributor data lengkap dengan contact number sehingga setiap ada trobule bisa tukeran informasi.

The last, thanx for KPDE, juga Ibu Tyas, Mas Budidojo, Mas Agung, Mas Mahfud, Mas Wiryo dan Tim Pendukungnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: