Rapat Teknis Pengelola Jatang Online

Sudah menjadi hal yang lumrah ternyata : sebuah penugasan mendadak di lingkungan pemerintahan yang kalau di militer namanya stelling (saya gak begitu yakin ejaannya).

Kejadian ini menimpa saya pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2007, tepatnya pukul 08.25 WIB ditelpon Subbag HRD supaya menghadiri Rapat Teknis dengan lokasi di Bappeda Lantai VI A, di undangan tertera waktu pelaksanaan TERNYATA pukul 08.30 WIB. Dapat dibayangkan saja waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi rapat yang kurang lebih menyita waktu 30 menit 9kalau lancar).

But … show must go on, dengan berbekal Surat Perintah Ka Bandiklat Nomor 893.3/3827 dengan agak berharap masih ada budaya jelek bangsa kita (jam karet), sehingga saya dan temen tidak perlu ketinggalan kereta eh … acara.

TEPAT ternyata dugaan saya kadang2 budaya jelek tersebut cukup membantu juga karena kami tidak ketinggalan acara padahal udah pukul 09.15 WIB. Setelah melakukan registrasi dan laen sebagainya termasuk minta stempel pada surat perintah (supaya dapet sangu transport … eh kami kan hanya staf biasa / pegawai kecil).

AKhirnya acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan rangkaian kegiatan sebagia berikut :

– LAporan penyelenggaraan oleh Ketua Panitia : Bp. Agung Harijanto, SH

– Sambutan dan Pembukaan oleh Kepala KPDE Prov. Jateng : Bp. AS Widodo Hardiono, SH

– Dilanjutkan dengan doa

Acara kemudian diskors selama 15 menit untuk istirahat yang dilanjutkan dengan pemaparan Impelementasi Opensource di lingkup Pemerintah oleh Bpk. Drs. Rusmanto, MM (Ketua Yayasan Penggerak Linux Indonesia, Direktur LP3T Nurul Fikri dan Pemred Majalah InfoLInux) hingga pukul 12.30 WIB untuk ishoma.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi Fasilitas Opensource Untuk Masyarakat oleh Bp. Kresno Aji (pengelola opensource.jawatengah.go.id / opensource.opencrack.or.id hingga pukul 14.00 WIB.

Acara ditutup oleh Ketua Panitia yang diteruskan (lha ini yang juga ditunggu2 oleh peserta …) pembagian akomodasi.

Untuk Isi dan kesimpulan dari acara tersebut akan saya tulis kemudian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: