Internet Service untuk Peserta Diklat

Setelah my office bergabung dengan jasku (jaringan sistem komunikasi terpadu) milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui node srondol, nyaris semua area di wilayah my office telah tercover jaringan, paling tinggal beberapa area saja yang karena terbentur anggaran akhirnya harus inden dulu (mudah2an tahun depan bisa desh sehingga target penyebaran teknologi informasi menjadi rata di semua sektor paling tidak di my office).

Memang konsep awal dari pembangunan jaringan di kantorku adalah untuk mendukung kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan serta sebagai perpanjangan layanan SIMDIKLAT (sistem informasi diklat).

Berangkat dari hal tersebut, oleh salah seorang pejabat yaitu Bpk. Drs. Edy Tijarso dimunculkan ide untuk memberikan layanan internet bagi peserta diklat dengan cara disediakan koneksi wired. Sehingga apabila peserta membawa laptop sendiri, tinggal colokin kabel dan setting koneksi (disediakan manualnya). Sedangkan yang tidak membawa laptop, disediakan beberapa pc yang dapat dipake untuk browsing, email dll.

 inyong-1.JPG

Dari pengamatan terhadap respon peserta, didapat fakta bahwa peserta memberikan apresiasi yang positif terhadap pelayanan internet ini, dan banyak yang menyarankan agar layanan ini dapat pula diakses (disediakan di asrama).

Memang karena keterbatasan anggaran, untuk saat ini memang baru satu unit pendidikan yang telah disediakan layanan internet dari 5 unit pendidikan yang ada (menyusul kemudian …)

Mudah2an semakin banyak pejabat yang peduli dengan pemanfaatan TI demi pemerataan TI diseluruh bidang. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: