Selamat Tahun Baru Hijriyah 1425

Lagi – lagi telat, saya ucapkan selamat tahun baru Hijriyah 1425 khususnya bagi seluruh umat Muslim di Indonesia dan seluruh dunia pada umumnya. Terus terang pergantian tahun baru Hijriyah kali ini buat aku lebih terasa maknanya berkaitan dengan sesuatu yang maaf tidak dapat aku sebutkan disini karena terlalu pribadi.

Namun ijinkanlah aku mengutip sebagian tulisan Dr. Amir Faishal yang berjudul Spirit Tahun Baru Hijriyah dan dimuat pada www.pesantrenvirtual.com sebagai berikut :

” …. Setiap awal tahun hijriyah seperti ini kita seharusnya sebagai umat Islam segera membangun semangat baru untuk meningkatkan ketakwaan dalam diri kita. Meningkatkan ketaatan kepada Allah. Dan kita segera mengucapkan pada hari-hari yang telah lewat dari tahun 1424 H. : ” selamat jalan, selamat menjadi teguran sejarah atas segala kekurangan dan kami berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang telah menyebabkan malapetaka dan kesengsaraan terhadap hidup kami di dunia maupun di akhirat ….. ”

That’s right, apapun tahun baru entah itu Tahun Baru Regular (yang biasa diawali [pada tanggal 1 Januari) ataupun Tahun Baru Hijriyah (yang diawali pada tanggal 1 Muharram) harus selalu membawa spirit dan harapan yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

so … selamat tahun baru Hijriyah 1425

One Response

  1. “Semoga Allah memberikan kebaikan kepada anda sekeluarga dan menjadikannya sebagai tahun kebaikan dan barakah.” Amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: