WIFI Card untuk PDA

Sebetulnya sudah cukup lama juga aku denger kalo sudah ada piranti eksternal yang berfungsi sebagai wifi card khususnya untuk PDA / PDA Phone yang belum memiliki fitur wifi. Namun baru satu bulan ini aku dapet barangnya, itupun aku dapet di Kartasura (Kabupaten Sukoharjo – Jawa Tengah) kota satelitnya Solo / Suralarta, Tepatnya di counter TSC yang berada deket Traffic Light Kartasura yang menuju ke Bandara Adi Sumarmo Solo.

Kebetulan di my office ada free hotspot dimana kalo aku mo ngecek jangkauan koneksinya harus nenteng2 laptop yang gedhenya segede gajah betina yang lagi hamil dan lagi disengat lebah (gubrak …. berat dan capeee dech !), sehingga keberadaan PDAphone pribadiku (sorry my office gak mampu dan gak mau beliin WIFI DETECTOR man !) memang dimaksudkan untuk ngeringanin aku saat melakukan uji dan cek hotspot walau harus merogoh saku sendiri … tapi no what what lah ! Karena PDAphoneku keluaran Samsung yang versi i700 tidak memiliki wifi card internal maka aku coba mencari2 referensi tentang wifi card.

Kembali ke laptop ! … berdasarkan referensi dari Bhinneka aku dapetin WIfi Card yang keluaran spectec dengan sosok seperti dibawah ini :

Image

Kalo pengen liat specification dari spectec bisa dilihat disini

Atau kalo pengen lihat referensi dari Bhinneka dapat di klik disini

Tapi sekilas specnya diantaranya sebagai berikut :

Features IEEE802.11b / Wi-Fi complice, Infrastructure mode, aD-Hock.
Compatibility Handheld PC / PDA
Supported Device Universal
Requirements PDA with SD I/O Ver.1.0 (support Ver.1.1 or later)
Material Not Specified
O/S supported Windows Mobile 2003 (Windows CE v4.X) & Linux
Dimension 38.5 x 24 x 2.1 mm
Weight 5 g

——————————————————————–

Harganya sangat terjangkau, beda jauh kalo beli di Semarang apalagi di Jakarta (berat dech di kantong !)

Proses instalasinya cukup mudah dan simple, dalam paket penjualannya disediakan cd yang memuat driver dan manual instalasinya. Udah aku coba dibeberapa lokasi hotspot di Kota Semarang dan hasilnya … mantap baik buat browsing, cek e-mail dan donlut kuennceng dech ! gak percaya silahkan coba …

11 Responses

  1. […] 29 04 2008 Berhubung my pdaphone udah bisa digunakan untuk internetan via wifi tentunya WIFI Card, aku mulai berburu lokasi Free Hot […]

  2. kalo dipake buat HW6515 bisa ga yah?
    Harganya berapa mas?

  3. ms…mw tnya harga wfi card-nya brpa?? mhn jwbnya.. ^_^

  4. kalo buat HW6515 keliatannya bisa aja, kalo harganya dulu aku dapetin nyampe 500ribuan, aku dapetin di Kartasura (deket solo bos)

  5. mas van,
    aku mau dong SPH i700-ku bisa wifi-an di cafe
    prosedur dan biayanya mas tolong di break down
    TQ banget
    Ari

  6. mas untuk penggunaan pda thera by audiovox cdma memakai card wi-fi bisa kan ?karena di pda saya belum bisa untuk internet di kawasan hot spot, bisa kirimi saya harganya?

  7. sukron

  8. Mas..mas…

    Kalo dijual tak beli deh hehe

  9. emang sih mau tak jual murah, tapi satu paket dengan wificardnya

  10. mas, klo wifi cardnya aja, dijual nggak? itu ada memorynya atau cuma wifi aja? sy minat mas.. mau dijual brp?

  11. mas hargane wifi card brapa n bline dmna mhon infone y mas makasih..bls di imelku y?

Leave a Reply

