Merdunya SONIC GEAR

Image

Image

Setelah nyaris bekerja didepan komputer selama 8 tahun, akhirnya sejak bulan ini telingaku dimanjakan oleh Speaker Active EVO 5 keluaran Sonic Gear. Sejak tahun 2000 pertama kali masuk ke Badan Diklat Prov. Jateng aku selalu didepan pc ditemani speaker standar butut yang mau gak mau harus aku dengerin sebagai pengusir rasa sepi karena selama 8 tahun pula aku ditempatkan diruangan yang sepi (gak ada orang man !)

Nah setelah ditunggu2 ternyata tidak ada pengadaan speaker active, akhrinya dengan bulan ini aku coba kumpulin dana pribadi buat cari referensi speaker active disana, disini dan disono. Prioritasnya lebih kepada ke produk sonic gear, kayaknya asyik, lagian masih jarang yang punya dan sebagai tambahan dapet penilaian plus dari PC Design Award. Kebetulan aku punya prinsip harus tapil beda dari kebanyakan orang yang lebih milih ke produk sejuta umat seperti Altec Lansing, Simbadda atau Camac. Dan pada pameran NIX awal bulan ini aku langsung cek di gerai resminya, hasilnya cukup memuaskan sekedar untuk menemani diriku selama jam kerja. Berhubung banyak serinya, aku menjatuhkan pilihan ke seri Evo 5.

Image

Kalo gak salah sih, specnya kayak gini :

EVO 5 – Lifestyle Audio System with drivers for individual audio spectrum and animated EQ graphics.

Pro-designed 3-way System using 3 different drivers for greater punch and clarity.
1″ Tweeter, 3″ Full Range Driver and 4″ Bass driver (enclosed)
Animated EQ Graphic Display
Solid wooden woofer and satellite enclosure projects natural sonics
Volume, Bass , Treble Control
Woofer: 18 Watt
Satellite: 2 x 6 Watt
Available in Glossy Black and Glossy White

Kalo dipameran harganya dipatok Rp. 380ribuan, tapi aku dapetin di Sinar Cerah Computer (tembalang-semarang) dengan harga Rp. 330ribu. Kalo Evo 3, hampir sama cuman gak ada audio spectrum and animated eq graphic display, selisih harganya cuman 20ribuan.

Nah sekarang hari2 kerjaku jadi lebih mantap dengan adanya EVO5. Tapi harusnya sih Sonic Gear ngasih aku insentif (hi hi hi hi…. maunya !), karena banyak temen2 kantor yang pada ikutan beli Sonic Gear bahkan yang paling populer adalah EVO7.

To Sonic Gear : Thanx a lot

3 Responses

  1. wah aku juga pake EVO7 lumayan asik buat mixing2x lagu dari data rekaman.
    (^^,)

  2. gw beli evo 5 kmren hrga na 325rb anjriiiiiiiiit suara na gokil

  3. gerai resminya sonic gear dmana ya?

Leave a Reply

