Seri Gadget Impianku : Camera Digital (part 2a)

Sudah lama aku pengen memiliki digital camera karena selama ini nyaris selalu pinjem temen or kantor, lama kelamaan risih juga sih. Nah rencananya tahun 2008 ini aku coba survey dulu dan cari referensi dari beberapa brand. Setelah bertanya ke salah satu fotografer profesional yang sering berkolaborasi dengan kantorku yaitu Bapak H. Suwandhi (mohon maaf pak kalo salah eja … ), beliau menganjurkan ke merk Canon atau Nikon alasannya sbb :

– Hasil jepretannya, Canon lebih ke soft sedangkan Nikon cenderung lebih tajam serta sesuai aslinya (tidak perlu diedit secara ribet).

Nah dari referensi beliau inilah, aku mencari referensi lewat uncle google, hasilnya beberapa camdig cukup menarik hatiku dan menjadi nominator gadget impianku seri camera digital diantaranya :

Nikon Coolpix S51c

Camdig ini cukup menarik karena :

– dari sisi design : slim / tipis, tidak ada lensa yang monyong

– bukan camera sejuta umat (gak semua orang punya kan )

– harganya berada pada angka 2,3jutaan (di semarang bos !)

Image

Image

Untitled-TrueColor-01

sumber : nikon

3 Responses

  1. Aku ga begitu ngerti tentang kamera

    Selamat yakh

  2. hi hi hi … idem, aku juga gak gitu ngerti about camdig, sayangnya belum bisa aku miliki, masih nunggu beberapa review dan yang jelas nunggu kumpulnya budget dulu bos.

  3. […] postingan sebelumnya, kali ini aku coba ngumpulin referensi tentang camdig Nikon yang seri Coolpix S210, karena […]

Leave a Reply

