My New Point of View

Bener-bener sebuah pekerjaan berat selama bulan Juli 2008 sebagai akibat perubahan SOTK di hampir seluruh SKPD Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya adalah usung-usung alias pindah ruangan. Sebuah ritual yang sebetulnya merupakan sesuatu yang biasa, namun karena too much thing yang aku harus adapted so …. menjadi sesuatu yang cukup berat but show must go on.

Why ?

1. Aku udah nyaris 4,5 tahun berkutat diruang isolasi (kayak kena flu burung aja yach !) dan temenku hanya oom gendhut alias oom attha yang hampir 1,5 tahun terakhir praktis sibuk mengurusi kegiatan prajabatan yang suangat berjibun.

2. Dan nyaris 4,5 tahun pula temenku lebih banyak bernama Server dan PC client, sehingga buanyak aktivitasku berupa diem dan diem.

3. 4,5 tahun pula aku hanya melihat lampu dan suhu 16 derajat tanpa bisa melihat suasana, suasini dan suasono diluar, entah hujan, mendung, cerah dan pagi siang sore dan malem. Yang hanya dinding beton dan tembok yang bergetar kena pengaruh getaran AC nya Mbah Jan yang jagoan operator.

Nah … dibulan Juli ini semuanya berubah menjadi sesuatu yang serba baru dan aku otomatis harus bisa beradaptasi dengan hal2 yang baru pula. Apakah itu ?

1. Buanyak temen, karena di Subbag Program ada 6 orang staf yang dipimpin oleh Bapak Heru Sanjoto, SH, MSi. Jelas sesuatu yang baru buat aku, harus belajar untuk bersosialisasi lagi nich !

2. Buanyak kegiatan yang bersifat team dan otomatis banyak bersua dengan buanyak orang dan lintas bidang untuk berkoordinasi ini dan itu

3. Ruang terbuka yang hanya bersekatkan almari2 yang disejajarkan sehingga semua aktvitas disekat sebelah bisa dilihat. akibatnya Alat pendingin ruanganpun tidak bisa maksimal, alias sumuk alias puanas.

4. Nah ini dia yang menyenangkan, sudut pandangnya sangat aku buanget, karena ada di lantai 2 dan sudut pandangnya cukup menyegarkan buat mata dan pikiran. Berikut Contoh gambarnya. Mantap khan !?

Sayangnya :

Penataan ruangan yang terbatas dan kurang maksimalnya alat pendingin dikhawatirkan bisa mengurangi kinerja dan daya tahan server Simdiklat. Tapi yach gimana lagi …. Work Must Go On lah …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: