Sosialisasi Pengembangan e-Government

Baru 2-3 hari masuk kerja langsung diberi tugas oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Sosialisasi Pengembangan e-Government yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Agustus 2008 di Hotel Pandanaran tepatnya ruang anggrek Lt. 5 Jl. Pandanaran No. 58 Semarang. Berbekal Surat Perintah Tugas Nomor 893.3 / 5202 tanggal 12 Agustus 2008, berangkatlah daku ke hotel yang dulu aku pernah ikut Pelatihan Literasi milik Depkominfo, kali ini juga gaweannya Depkominfo.

Adapun Rangkaian Kegiatan Sosialisasi diantaranya :

Diawali pada pukul 09.30 WIB dengan Laporan Penyelenggaraan oleh Ketua Panitia yang melaporkan bahwa kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Staf TI di lingkungan perbankan, Staf Pengajar AKPOL dan Praktisi TI di Jawa Tengah.

Dilanjutkan sambutan dari Dirjen Aplikasi dan Telematika Depkominfo RI yang menyampaikan bahwa berdasarkan survey nasional menunjukan implementasi e-Government di Provinsi Jawa Tengah menempati peringkat ke 3 dibawah DIY dan Provinsi Jawa Timur.

Sosialisasi secara resmi dibuka pada pukul 09.45 WIB setelah Sambutan Gubernur Jawa Tengahyang dalam kesempatan ini dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah.

Pembacaan Doa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan materi :

Peran UU ITE dalam Mendukung e-Government menuju Good Government yang disampaikan oleh Bapak Arief Muliawan, SH, MH yang juga anggota Tim Sosialisasi UU ITE – Kejaksaan Agung RI.

Sosialisasi Pengembangan e-Government yang disampaikan oleh Ibu Hj. Septriana Tangkary, SE dari Depkominfo RI.

Peringkat e-Government Indonesia (PeGI) yang disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Teknologi Informasi Indonesia.

Pengembangan e-Government di Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh Direktur MTI UI – Bapak Yudho Giri Sucahyo, Ph.D, CISA. Dalam sesi dibahas kondisi website semua SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dari semua SKPD Provinsi Jawa Tengah, baru 13 diantaranya yang telah memiliki website sisanya belum memiliki termasuk Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah.

Oh ya disono ketemu temen alumni diklat fungsional komputer pemrograman linux, yah sekalian reunian ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: