Joomla by iseng ….

Sebetulnya sih maksud hati pengen ngademin tubuh karena pas H + 3 udara Kota Solo cukup menyengat, nah mau ke Solo Grand Mall jelas puadat bin penuh, so pilihan yang paling realistis adalah Toko Buku yaitu Gramedia Solo yang terletak di Jalan Slamet Riyadi.

Ternyata tidak salah karena suasana cukup sepi mungkin saja saat itu masyarakat lebih terfokus pada acara sungkeman keluarga. oh ya… sekalian aku mengajak My Sweet Little Angel “DHEA” untuk memperkenalkan budaya membaca, sehingga begitu masuk Gramedia, langsung saja aku suruh DHEA supaya jalan kesana, kesini dan kesono dengan bonus boleh beli 3 buku.

Sementara aku sendiri iseng aja (inget ! tujuan pertamanya adalah buat ngadem … ) menuju ke bagian IT. Ternyata sudah cukup lama juga aku mengunjungi Gramedia sehingga banyak buku2 (yang menurutku) baru dan cukup menarik membuatku cukup tergoda imanku untuk menyisihkan sedikit THR buat beli buku. Berhubung banyak judul buku yang menarik namun budget terbatas maka kuputuskan buat ambil 1 dari sekian banyak judul. Hal ini cukup merepotkan karena semuanya menarik sehingga butuh waktu untuk menimbang2 sambil sesekali DHEA dengan cerewetnya laporan : “… pi, buku ini bagus nggak pi ?” atau dengan celoteh khasnya bin teriak2 :” … piiiii, aku beliin buku lagi yaaaa….. yang ini aja dech … (sambil bawa 5 buku cerita gambar)”.

Akhirnya dengan sukses kuputuskan untuk membeli buku berjudul Joomla : Cara Cepat dan Mudah Membuat Website yang ditulis oleh Erima Oneto dan Sudarma S yang diterbitkan oleh Media Kita. Buku setebal 161 halaman ini lebih banyak berisi tentang tutorial sehingga pas buanget buat pemula kayak aku apalagi disertai CD yang berisi :

XAMPP

Joomla 1.0.15

Filezilla

Adsen Favicon

Template

Module

Component

Flash Player

Gambar

Konten

Sebetulnya sih aku sempat direkomendasikan oleh temen2 (saat itu masih di KPDE) yang sekarang di BKD Provinsi Jawa Tengah seperti Mr. Budi Doyo untuk coba pelajarin Mambo or Joomla kurang lebih setahun yang lalu.

Nah setelah aku pelajari dan terapkan, ternyata langsung menarik minatku, sehingga kuputuskan mulai bulan ini untuk memperdalam ilmu perjoomlaan, bahkan ternyata sudah ada komunitas joomla di Indonesia yang menjadi wadah komunitas joomla mania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: