Merubah DOCX to DOC ….

Ceritanya aku sering dapet pertanyaan tentang bagaimana bapak-bapak widyaiswara ataupun pimpinan yang tidak buka file di MS Word 2003, dan setelah aku selidiki disini, disana dan disono ternyata formatnya bukan doc melainkan docx yang kalo gak salah merupakan salah satu format documen yang dihasilkan oleh MS Office 2007.

Berhubung dikantor gak ada office 2007, ada sih dulu pake laptop tapi trus diuninstall karena ribet bin ajaib akhirnya beralih ke MS Office 2003.

Nah sore ini aku dapet tugas dari Bu Dhe Puji Astuti yang kesulitan membuka file (yg ternyata berformat docx) yang berisikan dokumen penting.

Akhirnya dari uncle google kudapatkan beberapa informasi seperti conversi docx to doc secara online di http://www.docx2doc.com/ atau di http://www.zamzar.com/ tapi ternyata microsoft telah merilis sebuah tool konverter docx to doc. Nah tool ini setelah diinstal akan terintegrasi dengan MS Office 2003, sehingga file berformat docx dapat dibuka dan selanjutnya di save as ke format doc. Untuk downloadnya klik disini

3 Responses

  1. wah..bisa dicoba nih tutorialnya….thanks

  2. Sip bang!

    Ane coba ya!
    Thanx banget bwat bantuannya…..

  3. sudah kucuba, jan joss
    nunwun banget mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: