Netbook … pengalaman adalah guru terbaik

Nah ceritanya kemaren, agenda kerjaku sangat crodit, dari pagi hari meeting pembahasan Rencana Strategik kantorku yang memakan waktu dari pukul 12.00 WIB sampe 15.30 WIB, sehingga terpaksa janjian makan2 untuk syukuran aku gak bisa dateng padahal udah booking dari tempat hingga sajiannya, so sorry banget friend but next better lah.

Kemudian dilanjut ngebantu temenku Mr. Big Guy “Attha” buat nyariin netbook buat salah satu pejabat teras (kayak rumah aja) dikantorku. Berhubung tidak ada rencana sebelumnya aku gak bawa ganti pakaian, sehingga dengan pedenya berbaju hijau2 (LINMAS) ke semarang computer center di Plasa Simpanglima Lantai 5 (bener ya ?) untungnya sih bukan jam kerja jadi gak perlu was-was dikejar2 Satpol PP apalagi dikuntit TV swasta lokal yang cukup getol memantau kasus indisipliner.

Ceritanya dimulai disini bos, setelah muter2 akhirnya diputuskan untuk ke salah satu counter ######## (sorry disensor) dengan pilihan axioo pico seri djj dengan banderol 4,4 juta (sesuai pesanan pak bos), nah disinilah mulai ada perbedaan pendapat antara salesnya dengan aku, apaan tuch :

jelas aja sebagai pembeli aku minta netbook yang bener2 baru, eh malah dikasih (katanya baru) axioo pico seri djj yang masa activasinya tinggal 9 hari, bahkan di history IEnya banyak terdapat link dari 3 weeks ago. Wajar khan kalo komplain, sementara kesepakatan harga udah ok. Akhirnya dicarikan lagi, dengan seri yang sama, hasilnya sama juga, masa aktivasi tinggal 19 hari dengan history IE yang lumayan banyak juga, komplain lagi donk aku, dengan entengnya si sales berkelit bahwa itu emang bawaan dari sononya ! @$#@%%$ gubrak %$#%$$&, enak banget omongnya.

Berhubung aku protes lagi, dicarikan lagi deh seri yang sama, tapi malah ditawarin seri yang beda dengan menambah 300 ribuan karena cell baterenya lebih banyakan (6 cell) dan modem include sambil dengan gaya memelas ala saleslah, yang jelas bikin bete karena udah gak jujur, membohongi pembeli, dan yang jelas lama pisan euy (dari jam 17.30 sampe 19.30) hanya ditambahi permintaan maaf (kalo ini mendingan).

Karena udah enek, akhirnya dapet axioo pico di counter laen dengan harga 4,4 juta dan yang jelas bener2 baru.

Nah buat temen2 yang pengen beli netbook yang pake OS original berhati-hatilah … lebih baik didampingi temen yang paham TI sehingga jangan sampe dapet barang yang katanya baru tapi bukan baru … selamat berbelanja ..

4 Responses

  1. Wah terima kasih mas tipnya.. salam kenal

  2. Wah harusnya nama counter yg pertama ditulis aja mas, biar orang lain nggak ketipu juga… Axioo Piconya murah juga yaa… Itu udah ada OSnya included mas? XP?

  3. oo… gitu… bener juga ya,,,, tinggal liat jejak2 di Laptop jadi bisa tau ini laptop brandNew ato pernah dijamah orang …:D
    tenkyu tips ya …..

  4. axioo pico udah xp include

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: