Pelatihan Komputer (Aplikasi perkantoran MS Excel – MS Word) di STEKOM

Sebetulnya postingan ini harusnya diposting minggu kemaren, tapi ya gak papalah aku posting sekarang aja mumpung agak senggang waktunya.

Sebagai salah satu bentuk antisipasi perkembangan TI sekaligus sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya visi Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah yang baru yaitu : Menghasilkan PNS yang kompeten, maka Badan Diklat Prov. Jateng telah mengirim 20 staf untuk meningkatkan kompetensinya di bidang TI dengan mengikutsertakan dalam program Kursus Komputer MS Word dan MS Excell di STEKOM SEMARANG tepatnya di PAT Cabang Ungaran selama 20 hari. Adapun pelaksanaannya setelah jam kerja setiap hari Senin – Kamis.

Setelah selesai menempuh kursus tersebut, para peserta diberi kesempatan untuk mempraktekkan keterampilan yang didapat selama kursus dihadapan pimpinan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah. Adapun tempat prakteknya dilaksanakan di Laboratorium Komputer yang baru (merupakan hibah dari Depkominfo).

3 Responses

  1. […] See the original post:  Pelatihan Komputer (Aplikasi perkantoran MS Excel – MS Word) di … […]

  2. Pak,saya asli Purworejo, Jateng, sekarang kerja di Pemkab Barito Selatan, Kalteng. ada yang mau saya tanyakan terkait dg penyusunan LapKeu SKPD dg MS Excel karena kami disana walaupun sudah ada aplikasi SIMDA dari BPKP kami anggap terlalu “ribet”(karena tiap ada masalah harus panggil BPKP dan tiap manggil artinya…..)jd hemat kami, dari aplikasi kami ekspor ke Excel mnjd file untuk Penjabarn SKPD selanjutnya kami proses utk mjd Perda dst…sdikit masalah dlm memformulasi kami temukan(kami harap Bapak bs membantu)setelah dr Perda/kami sebut FORMAT I2(masing2 kegiatan dah ktahuan brp Belanja Pegawai,Blnj Barng&Jasa,Blnj Modal tp msh blm bs dktahui brp jmlh masing2 jns Blanja itu utk smua kegiatan)kami olah lg utk memilah masing2 jns Blnj utk bs dktahui total Belanja Pegawai,Belanja Barang&Jasa,Belanja Modal utk smua Kegiatan(kami sebut FORMAT I3)permasalahannya pd Format I2 jenis Belanja tersusun scr Vertikal sedangkan pd Format I3 tersusun scr Horisontal, sampai sekarang kami belum menemukan formulasi pengcopyan dalam Excel (karena kurang menguasai Excel) copy secara horizontal tapi yang di’copy secara vertikal,mohon bantuannya dan mohon dikirim lewat email saya,Trima kasih

  3. P’nanang klo mw copy scara horizontal tp yg di copy scara vertikal, bpk bisa coba cara sbb: range (area)nya dicopy dulu, lalu pilih paste special (jangan paste tok) pilih TRANSPOSE lalu klik ok

    klo mase binun sms sy d no ini 081310631623
    salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: